Kerusakan pada RAM biasanya disebabkan beberapa kemungkinan, berikut beberapa penyebab kerusakan RAM dan solusinya.

Perhatikan Pemasangan Slot RAM,

apakah sudah tepat.Kamu dapat mematikan computer,dan selanjutnya memeriksa pada dudukan RAM.Atau bisa dengan cara melepas RAM,kemudian pasang kembali.Kamu juga dapat mencoba menurunkan sedikit timing RAM pada BIOS.
Jika perbaikan kamu rasa sudah selesai,silahkan test ulang computer kamu dengan cara menghidupkan kembali computer.Jika masih terjadi kesalahan,ada kemungkinan lain yang menyebabkan kekacauan pada computer tersebut.

Produsen RAM berbeda

Pada beberapa jenis motherboard,modul memory buatan produsen yang berbeda jika dipasang bersamaan pada satu PC akan menimbulkan CRASH.Untuk mengetesnya,kamu dapat mematikan komputer kemudian mencabut salah satu RAM yang terpasang pada slot motherboard,dan menghidupkan kembali computer.Jika dengan cara ini masalah yang di alami PC kamu sudah terselasaikan,berarti kamu harus mengganti RAM yang berasal dari produsen yang sama.

Ram Kotor

kadangkala RAM juga bisa kotor, dikarenakan terkena debu dan sebagainya, sehingga menyebabkan RAM tidak terbaca Oleh PC/Laptop, oleh karena itu kita bisa membersihkan Bagian Kuningan Ram menggunakan Penghapus Pensil, agar permukaan RAM kembali bersih dan bisa terbaca lagi oleh PC/laptop.

Semoga Bermanfaat..!!!

0 comments:

Post a Comment